Masalah dalam mengajar atau pembelajaran bagi seorang guru di berbagai kalangan baik itu smp, sd, sma,smk,sampai perguruan tinggi.

| Selasa, 12 Juni 2012

1.1  Latar Belakang
Salah satu upaya dalam meningkatkan prestasi belajar adalah dengan meningkatkan kemampuan para guru, khususnya dalam menyampaikan materi yang disampaikan dan cara mengajar yang baik karena Subriyanto (1988 : 30) menyatakan bahwa : (1)"Cara mengajar yang baik merupakan kunci dan persyaratan bagi siswa untuk dapat belajar dengan baik". Cara mengajar yang dimaksudkan disini adalah metode mengajar yang tepat dan sesuai dengan kondisi dan kesiapan mental siswa sehingga dapat meningkatkan minat belajar anak didik. Hal ini sesuai dengan Simanjuntak (1993:65) menyatakan bahwa : (2)"Para pendidik harus berusaha untuk memelihara dan mampu mengembangkan minat dan kesiapan anak didik.
Salah satu metode yang di anggap sesuai dengan pokok bahasan pola dan barisan bilangan adalah metode penemuan terbimbing hal ini sesuai dengan pendapat Nasution (1982 ; 58) menyatakan bahwa :
(3)Menemukan dengan membimbing secara kontinue masih lebih baik dari pada mengajar dengan sekedar memberitahukan sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Tapi pada kenyataannya masih banyak seorang guru yang hanya mengajar dengan (4)metode “sesuka hati”, ada yang ceramah saja, ada yang duduk saja, ada yang hanya memberikan materi setelah itu ditinggal pergi, ada yang hanya memiliki prinsip bagaimanapu cara menngajar yang penting nyaman bagi saya tanpa bagaimana meemikirkan yang di didik mengerti atau tidak

Silakan Download Untuk Lebih Lengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲