Menelusuri Pembentukan Tangerang Barat

| Senin, 26 November 2012

Pada Tanggal 10 Juli 2010 mendatang, Tangerang bagian barat akan memulai sebuah babak baru perubahan dengan diadakannya rencana rapat koordinasi tim percepatan Tangerang Barat yang kedua. Rencana pemekaran pada daerah Tangerang Barat sendiri sebenarnya telah ada sejak tahun 2007 yang juga bersamaan dengan usulan pemekaran pada daerah Tangerang Selatan yang telah lebih dulu disahkan sebagai Kota Tangerang Selatan pada tanggal 29 Oktober 2008.
Adapun wilayah yang mencakup dalam pemekaran Tangerang Barat terdiri dari 9 kecamatan, yaitu:
1. Balaraja
2. Cisoka
3. Solear
4. Jayanti
5. Sukamulya
6. Gunung Kaler
7. Mekar Baru
8. Kresek
9. Kronjo
Dalam rapat yang berlokasi di Kp. Cengkok-Sentul Rumah Bpk H.Ardiwinata (Alm) tersebut dihadiri pula oleh tokoh-tokoh masyarakat seperti Suherman Kumis, Durahman, KH. Djasmaryadi, H. Saepul Rizal,Kosasih, Dwi Mulyono, Gilang Sumiarsa, dkk. Sedangkan yang menjadi motor penggeraknya ialah Isbandi sebagai ketua Tim Percepatan Pemekaran Kab. Tangerang Barat atau di singkat TP2TB.
Tujuan diadakan rapat adalah untuk membahas Persiapan Deklarasi Tim Percepatan Tanggal 25 Juli 2010 dan Pematangan Tim. Semoga dengan adanya pembentukan percepatan pemekaran Tangerang Barat ini dapat memberikan hembusan angin dan harapan baru khususnya bagi warga yang berada di wilayah Tangerang Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲